Script Autocreate User/Akun Trial Server Linux

LIMITED STOCK: Cari VPS powerful untuk web bertrafik tinggi? Order di sini!

Greetings mortals!

Seperti anda sudah ketahui, dalam sebuah server Linux anda dapat membuat akun ataupun user via console ssh dengan command useradd, yg kemudian diikuti dengan pemberian password user tsb dg command passwd. Di sini saya akan bagikan untuk pembelajaran sebuah script untuk membuat user atau akun trial.

Trial artinya user tsb tidak abadi dan ada masa kadaluwarsanya, yg mana setelah tgl expire user tsb tidak akan dapat login lagi dan dia otomatis terhapus dari sistem. Script bash/shell ini sederhana dan hasilnya nanti hanya dengan mengetikkan “trial” pada terminal, sebuah akun akan tercipta. Username dan password sudah auto-generated. Kenapa auto-generated? Karena saya bikinnya memang begitu hahahah, yaitu supaya script ini jadi command praktis ketika perlu membuat user trial. Tengok nih:

Simpel dan praktis. Ketik trial dan hantam tombol enter, mudah bukan? Well, scriptnya adalah seperti ini:


Beberapa hal yg mungkin perlu anda edit ialah:

  • venet0:0 ganti dg eth0 jika vps anda adalah kvm/xen atau server dari Digitalocean, Vultr, dll
  • Port sesuaikan dg port yg anda gunakan pada vps

Cara instal sebagai berikut (bukan untuk newbie):

  1. Login ke terminal vps/console
  2. Gunakan file editor untuk membuat filenya misal: vim /usr/bin/trial
  3. Copy dan paste 100% script tsb lalu save (tentu cara save beda2 untuk tiap file editor nano/vim/pico/dll)
  4. Beri permission chmod +x /usr/bin/trial
  5. Selesai! Selanjutnya kapanpun anda perlu membuat akun trial maka tinggal login ke console dan ketik trial seperti pada gambar di atas.

User yg tercipta dg script tsb akan valid selama sehari alias 24 jam saja. Untuk melengkapi fungsi tsb, anda perlu juga menginstal script berikut ini:


Cara instalnya sama seperti script trial tapi dengan nama yg berbeda pastinya, misal kasih nama gusur, begini vim /usr/bin/gusur. Jangan lupa jg berikan chmod +x juga supaya script ini dapat dieksekusi. Script ini gunanya mendelete user yg telah lewat masa aktifnya. Supaya script ini berfungsi sebagai autodel maka editlah file /etc/crontab dan tambahkan:

0 0 * * * /usr/bin/gusur &> #Sesuaikan dg nama file anda

Kemudian restart crond dg perintah: service cron restart atau service crond restart.

Mau script yg lebih bagus? Silahkan segera beli script autocreate akun trial yg full-version. Script ini lebih bagus dengan fitur yg tidak ada pada script di atas yaitu:

  • Script dapat diedit untuk menentukan masa aktif user yg lebih pendek (hitungan jam bahkan menit) jadi lebih nyaman dan cocok bagi anda pemilik server karena user trial dg masa aktif sehari bisa jadi akan menghabiskan banyak bandwidth vps hehehe
  • User yg tercipta akan auto diskonek tepat saat masa aktifnya habis. Jadi jika dia sdg login maka saat itu dia akan terputus koneksinya
  • User akan auto deleted, beberapa detik setelah diskonek akun akan terhapus otomatis dari server.

Script yg full version ini terdiri dari 2 buah script dengan cara instal sama seperti shell/bash script di atas, bedanya anda tidak usah edit crontab. Cara penggunaan juga sama yaitu cukup ketik trial saja. Harga script ini cuma $9.88 (hanya via Paypal) dan terbatas hanya untuk 25 pembeli saja, setelah ada 25 buyer maka form di bawah ini akan stop dan penjualan dihentikan permanen.

Script ini tidak lock pada 1 ip server saja dan tidak encoded/terenkripsi jadi jika anda punya 100 vps maka boleh-boleh saja anda instal pada 100 server tsb. Tidak pelit kan? Hehehe. Segera order via link di bawah ini. File akan dikirim ke email anda secara instan setelah pembayaran Paypal clear.

Script Autocreate User Trial (FULL VERSION): $9.88
 
 
Dengan klik tombol di atas, saya telah setuju pada Terms & Conditions.
- No refunds.
- Author tidak menerima request modifikasi/edit file.
- File dilarang keras di-share atau dijual kembali.
Kata kunci pencarian:

  • script auto create ssh
  • cara beli vps di linuxzoo
  • Cara instal juice ssh via linuxzoo
  • Cara memasukan ip linuxzoo ke juic ssh
  • menggunakan ssh linuxzoo

Sewa VPS? Pilih RAMNODE saja! Murah, ngebut dan handal. Order di sini!

Leave a Reply